Header 1

KAMUDA' MORENG
ADIL KA' TALINO, BACURAMIN KA' SARUGA, BASENGAT KA' JUBATA

Senin, 15 April 2013

Cara Menghapus Virus Sirefef .gen!C Windows 7

Hai sahabat Blogger semua, sudah lama tidak berjumpa, apa kabar semuanya. pasti baik-baik saja kan. hari ini saya mau share yang agak sedikit berbeda. yaitu tentang virus sirefef.gen. virus ini sangat berbahaya karena dapat menggangu pada keamanan sambungan Web, dapat mencuri data layaknya Spyware, membuat CPU kita menjadi panas (sampai 100%) dan aplikasi browser kita seperti Google Chrome dan Mozzila Firefox tidak bisa di buka. berdasarkan pengalaman saya, virus ini aktif apabila laptop kita tersambung pada internet.bayangkan aja jika kita tidak bisa menggunakan browser kita untuk internet, pasti menjengkelkan. sekedar informasi saya mendapatkan virus ini ketika saya mendownload sebuah trainer game dari sebuah Blog. jadi saran saya sebaiknya berhati-hati bagi kalian yang mencari trainer Game.

baiklah langsung saja, cara mengatasi virus ini sangat mudah jika kita menggunakan aplikasi. sebenarnya ada cara manualnya, tetapi sangat panjang dan rumit, bahkan sampai bermain pada Task manager dan Registry. takutnya salah langkah, bukannya malah sembuh, tapi laptop agan malah rusak. sedangkan dengan aplikasi ini, di jamin 100% aman.

aplikasi atau software tersebut bernama Microsoft Security Essentials. bagi yang ingin aplikasinya silahkan download di link di bawah ini.

Download Microsoft Security Essentials

caranya:
1. buka link di atas, kemudian pilih versi laptop sobat ada yang 32 bit dan 64 bit.
2. setelah didownload instal aplikasinya, setelah itu langsung upgrade pada versi yang terbaru, nah dalam proses ini sobat harus bersabar karena, prosesnya berjalan cukup lama.
3. nah setelah selesai di upgrade tinggal satu klik lagi, buka aplikasinya kemudian pilih Quick dan Scan Now. tunggu sampai proses scaning selesai dan jika sudah selesai tinggal delete virusnya. restart laptop sobat dan virusnya telah di delete dari laptop sobat.

cara ini sudah saya gunakan sendiri dan berhasil, semoga kalian juga demikian. semoga sukses.

3 komentar: