Header 1

KAMUDA' MORENG
ADIL KA' TALINO, BACURAMIN KA' SARUGA, BASENGAT KA' JUBATA

Minggu, 10 Juni 2012

Cara Fix Bug Font/Huruf Bold dan Miring di Windows 7 akibat Uninstall Game

pada kesempatan kali ini, saya mau share tentang cara fix bug font bold di windows 7. beberapa hari yang lalu, saya menginstal sebuah game yaitu Left 4 Dead, setelah saya puas memainkannya, saya pun me-uninstall game tersebut, tetapi setelah itu apa yang terjadi. semua apliaksi, program , seperti winamp, microsoft Office, your uninstaller dan yang lainnnya mendadak tulisannya menjadi Bold (tebal) dan Italic (Miring) saya sangat kesal sekali , apalagi jika menggunakan Microsoft Word untuk mengerjakan tugas. semua tulisannnya menjadi tebal dan ada juga yang miring. registry sudah saya bersihkan pun tetapi tetap saja bentuk tulisan itu tidak berubah. saya sempat berfikir untuk me-uninstall laptop saya. tetapi setelah saya cari-cari untuk mem-fix kannya. akhirnya. saya pun berhasil menemukan cara untuk memperbaikinya.

oke yang pertama, penyebab permasalahan itu adalah akibat dari Uninstall game bajakan seperti game Left 4 Dead. dan mungkin game-game lain ada juga yang seperti itu. selain itu mengapa hal inni bisa terjadi? itu di karenakan windows Vista/7 yang memakai Segoe UI sbg shell font. oke kira-kira seperti itulah permasalahan dan penyebebnya. langsung saja ke TKP.

permasalahan ini bisa di atasi dengan cara me-reinstall font yang kamu punya. yaitu dengan cara yang paling mudah. pertama cari laptop temanmu yang tidak mengalami permasalahan seperti yang kamu alami, yaitu dengan meng-copy semua font yang ada pada datanya.
1. buka data C:\windows\Fonts (yang ada logo A). nah copy deh semua Font yang ada di situ dengan cara menekan CTRL+A klik kanan dan Copy atau CTRL+C. kemudian copy ke Flashdisk mu.
2. setelah data ter-copy masukan flashdisk tadi ke laptop mu dan copy semua data Font yang kamu ambil dari laptop temenmu tadi dan masuk ke C:\windows\Fonts atau dengan cara buka control panel\appearance and personalization\Font kemudian pastekan font tadi ke dalam folder tersebut.

dan sekarang buka semua aplikasi atau program yang kamu punya. bagaimana. sudah kembali seperti semulakan. sekian dari saya semoga bisa membantu.

19 komentar:

  1. pas sekali saya bisa menemukan artikel ini .. sangat membantu ...

    dan permasalahannya sama kaya agan .. unistall left4dead .. langsung tuh font pada italic n bold ..

    thx yah ^_^

    BalasHapus
  2. hahaha,, oke gan,, siepz semoga sukses ya,, senang bisa membantu,, sorry baru blas ya, soalnya lagi sibuk,, hehehe,,

    BalasHapus
  3. makasih bantu banget, left4dead emang ga bagus

    BalasHapus
  4. haha,, sipz bro,,
    emg aneh tu game,,, bgus sih,, cuma penyakitnya kyk gitu,,

    BalasHapus
  5. gan, tolong upload font nya dong gan, gw kena juga nih :(

    BalasHapus
  6. Wiihh membantu banget ini sarannya! Makasih banyaaakk!!

    BalasHapus
  7. adit: ku blum smpat upload gan, mohon maaf sebelumnya, tp agan bisa copy datanya di kompi teman agan, kn lebih cpat,, datanya klo di download sampai 700 Mb,, kn lama tuh,,

    kiky: iya, sama2,, senang rasa'y bisa membantu,,

    BalasHapus
  8. thanks berat broo,,, bener2 membantu,,, :D

    BalasHapus
  9. oke bro sama2,,
    senang rasa'y bisa membantu,,

    BalasHapus
  10. makasi gan uda membantu hahahahah masalah ane terselesaikan

    BalasHapus
  11. gan, klo windows xp bsa gak ya???
    soalnya punya sya juga kayak gitu @_@

    BalasHapus
    Balasan
    1. udh gan ternyata bisa, thank's banget ya (^_^)

      Hapus
  12. Thanks gan udah bantu masalah ane! =) REP+

    BalasHapus
  13. Makasih gan. Laptop saya fontnya miring (italic) akibat uninstall game Insaniquarium. Hasil print-nya pun ikut miring tulisannya.

    BalasHapus
  14. masalahnya sme dgn sye, slepas uninstall left4dead2, terus font2 jdi senget tebal, thanks tutorial ni membantu :)

    BalasHapus
  15. thanks bos infonya, dah sembuh penyakit font nya :)

    BalasHapus
  16. thanks om
    2 kali nge-uninstall game, 2 kali juga kena bug kayak gini -_-

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus